Registration of Permata Sakti Program 2020

Program PERMATA-SAKTI merupakan singkatan dari “Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara – Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi”.

Periode Pendaftaran dan Seleksi 1-3 September 2020

Pendaftaran bertempat di masing-masing Jurusan FEB Universitas Lampung, kuota peserta dari setiap jurusan terbatas.

Ketentuan Peserta Program PERMATA-SAKTI 2020

  1. Setiap peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan perkuliahan secara Jarak Jauh (daring) baik dengan synchronize maupun asynchronize system sesuai dengan matakuliah yang diprogramkan, dengan menggunakan aplikasi pembelajaran daring yang baik atau dengan modul yang disediakan.
  2. Setiap peserta wajib mengikuti ketentuan administrasi, akademik dan tata tertib kehidupan kampus sesuai peraturan akademik yang berlaku di perguruan tinggi penerima/pelaksana Program PERMATA-SAKTI 2020.
  3. Setiap peserta diwajibkan mengikuti paling sedikit 6 SKS dan paling banyak 20 SKS matakuliah yang disajikan oleh perguruan tinggi penerima. https://bit.ly/formptndanmatakuliah
  4. Setiap peserta diharapkan aktif mengikuti seluruh materi perkuliahan, diskusi/tanya jawab, dan melaksanakan tugas- tugas yang diberikan oleh dosen serta mengikuti ujian tengah dan akhir semester.
  5. Sistem penilaian bagi mahasiswa peserta program PERMATA- SAKTI dilakukan dengan mengikuti sistem yang berlaku di program studi/perguruan tinggi penerima.
  6. Setiap peserta diharapkan dapat mempelajari dan memahami budaya, adat istiadat, dan karakteristik sosial kemasyarakatan di perguruan tinggi penerima, dan peserta PERMATA-SAKTI dari daerah lainnya melalui interaksi yang difasilitasi oleh dosen/narasumber yang ditunjuk.
  7. Pelaksanaan interaksi budaya, adat istiadat, dan karakteristik sosial kemasyarakatan dilaksanakan secara khusus diluar jam perkuliahan (pertemuan khusus) melalui diskusi terbuka, diseminasi naskah dan/atau video, berbagi dan bertukar informasi, berbagi dan bertukar pengalaman dibidang akademik dan non-akademik secara jarak jauh (daring), atau seat visit jika hal tersebut memungkinkan.
  8. Setiap peserta berhak mendapat pelayanan administrasi dan akademik Perguruan Tinggi Penerima mencakup:
  • Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dari perguruan tinggi penerima yang berlaku selama satu semester (KTM Virtual).
  • Modul pembelajaran dari dosen pengampuh matakuliah
  • Pelayanan perpustakaan dengan akses buku online.
  • Mengikuti kegiatan kemahasiswaan di perguruan tinggi penerima yang dilaksanakan secara jarak jauh (daring).
  • Pada akhir program PERMATA-SAKTI, mahasiswa berhak mendapat transkrip nilai untuk mata kuliah yang telah diambil yang ditandatangani oleh pejabat yang berwenang di perguruan tinggi penerima sebagai bukti pengalihan angka kredit atau dalam bentuk Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) sebagai bukti pemerolehan angka kredit yang diakui oleh perguruatinggi pengirim.
  • Bantuan Biaya paket/kuota internet.
  • Bantuan biaya pembuatan materi (video) sosial budaya dan pengabdian kepada masyarakat

Informasi : 0813 6904 8317 (Suri Widhya Kesuma)

http://bit.ly/infopermataunila2020