Pemetaan Kemampuan Bahasa Inggris

20160217_110615FEB:  Melanjutkan kegiatan seminar series yang digabungkan dengan diskusi serta berbagi pengalaman dalam menembus Hibah Kompetitif Nasional dan Internasional, pada Hari ini Rabu 17 Februari 2016 bertempat di Ruang D101 FEB Unila diselenggarakan test kemampuan bahasa Inggris bagi dosen FEB Unila.  Kegiatan ini dilaksanakan guna pemetaan kemampuan bahasa inggris dosen yang sekaligus menetukan langkah-langkah pemecahannya.

Dekan FEB Unila Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan daya saing Nasional dan Internasional Dosen FEB Unila harus berpacu guna meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian yang terbit pada jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional.  Selain itu dosen yang akan melanjutkan pendidikan (S2, S3) diharapkan dapat mengikuti pendidikan keluar Negeri.     Keiinginan tersebut dapat dicapai apabila syarat utama yakni kemampuan bahasa Inggris  Dosen memenuhi standar yang telah ditentukan.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat dipetakan kondisi dosen FEB Unila  (1). Dosen yang memiliki nilai TOEFL / IELST lebih dari 550, (2) Dosen yang memiliki nilai TOEFL / IELST 500 – 550 dan (3) Dosen yang memiliki TOEFL / IELST kurang dari 500, sehingga langkah-langkah yang ditempuh FEB Unila benar-benar tepat.  Bagi dosen dengan TOEFL / IELST diatas 500  fokus kegiatan lebih kepada strategi bagaimana menembus jurnal internasional atau perguruan tinggi diluar negeri.  Sedangkan bagai dosen yang memiliki language problem maka fokus kegiatan lebih kepada peningkatan kemampuan bahasa inggris disamping mempelajari strategi.

Dekan FEB berharap, melalui kemauan dari pimpinan Fakultas dan semangat menuju daya saing nasional dan internasional dari Dosen dan tenaga kependidikan mudah-mudahan empat  tahun kedepan cita-cita FEB Unila menuju daya saing Nasional dan Internasional akan terwujud

link Foto