MoU Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Direktorat Jenderal Pajak


IMG_0081Kamis 24 Maret 2016 bertempat di Gedung E Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila dilaksanakan penandatangan Naskah Kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila dengan Derektorat Jenderal Pajak.   Hadir dalam kegiatan ini Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. ir. Hasriadi Mat Akin M.S, Dekan dilingkungan Universitas Lampung Serta doen dan Karyawan dilingkungan Universitas Lampung serta perwakilan dari Kanwil Diriktorat Jenderal Pajak Bengkulu dan Lampung.

Dalam Sambutannya Kanwil Dirjen Pajak  yang diwakili oleh Bapak Abdul Gani, AK., M.Si, BPK., CA pelaksana harian Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung  sangat berterima kasih kepada FEB Unila yang sangat membantu khusunya dalam peningkatan kemampuan perpajakan serta dalam upaya mensosialisasikan perpajakan.  Dukungan FEB unila khusnya dalam memfasilitasi TAX Center  diharapkan dapat menjembatani penyampaian informasi tentang perpajakan kepada masyarakat.

Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyampaikan bahwa  FEB pada tahun ini memperoleh Sertifikasi Internasional ABEST-21, Perolehan ini  salah satu yang menjadi penilaian adalah kolaborasi FEB Unila dengan lembaga dan industri guna meningkatkan kemampuan lulusan sekaligus menyesuaikan kurikulum pendidikan di FEB dengan kebutuhan dunia kerja, dengan kata lain bahwa lulusan FEB harus memiliki kemapuan lebih dalam bentuk keterampilan.    Oleh Karena itu menurut Dekan , Pengembangan Tax Center ini diharapkan menjadi salah satu upaya FEB Unila untuk meningkatkan soft Skill Mahasiswa. Secara teori Mata Kuliah perpajakan di FEB Unila sangat mendapat porsi yang cukup tinggi, diharapkan dengan adanya Tax center ini dapat dimanfaatkan untuk media praktek mahasiswa dalam mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh.  Selain itu Tax Center ini dapat digunakan oleh Dosen maupun karyawan dilingkungan Unila dalam pengurusan administrasi yang berkaiatan dengan perpajakan.

Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P  Rektor Universitas Lampung dalam sambutanya menyampaikan bahwa salah satu ciri mutu Perguruan tinggi adalah bagaimana relevansi kurikulum dengan kebutuhan dunia kerja.    FEB telah mempelopori itu dilingkungan Unila, Rektor sangat mengapresiasi apa yang dilakukan FEB Unila baik dalam tertib administrasi, peningkatan kareditasi maupun kerjasama yang dilakukan.  Unila menyambut baik MoU antara FEB dan Dirjen Pajak dengan harapan Unila khususnya FEB dapat melahirkan tenaga-tenaga yang memilki kemampuan dalam pengelolaan pajak.   Kehadiran Tax Center ini mudah-mudahan tidak hanya dimanfaatkan oleh FEB tapi juga seluruh warga Universitas Lampung.  Rektor Unila sangat berterima kasih kepada FEB Unila yang terus memberi dukungan maksimal untuk bekerjasama dengan lembaga dan industri dan meningkatkan akreditasi nasional dan internasional.

Kegiatan ini ditutup dengan peresmian Tax Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila  yang terletak di gedung E FEB Unila.

link foto

One thought on “MoU Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Direktorat Jenderal Pajak

Comments are closed.