Lab Ekonometrika FEB Unila Melaksanakan Diskusi Dana Desa

Fakultas Ekonomi dan Bisnis melalui Laboratorium Ekonometrika FEB Unila pada Kamis 24 Maret 2016 melaksanakan melaksanakan diskusi berkaitan dengan Keuangan Desa.  Kegiatan ini dilatarbelakangi adanya dana pembangunan desa yang dalam implementasinya harus ada pendampingan agar tidak menyalahi rambu-rambu penggunaan anggaran negara.

Hadir dalam acara diskusi ini Bapak Indra Gandi pelaksana pusat kebijakan APBN, Dewi Puspita kepala bidang Kebijakan Keuangan Daerah, , Atta Maraati Sholihah kepala sub Bidang Dana desa dan perekonomin daerah.  Dosen FEB diwakili oleh Dr. Marselina, S.E., M.P.M ketua Lab Ekonometrika FEB Unila, Dr. Nurdiono, S.E., M.M., Akt., CPA., Acc, Dr. Ribhan, S.E., M.Si serta pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila.

Acara diskusi ini dimoderatori oleh Dr. Nairobi, S.E., M.Si Kajur Ekonomi Pembangunan FEB Unila.

Dalam diskusi ini bahwa impelemntasi dari dana pembangunan desa harus ada pendampingan agar mencapai hasil maksimal serta terhindar dari penyimpangan.  Pendampingan ini menjadi penting karena dalam implementasi dana desa ada ketakutan-ketakutan dari aparat desa, selian itu secara adminsitratif kesiapan desa belum semuanya baik sementara persyaratan dari pusat membatasi /menjadi hambatan dalam implementasi  dana desa ini.