Yudisium Periode September 2018

Yudisium Periode September 2018

Sebanyak 130 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung mengikuti Yudisium Calon Wisudawan Periode September 2018, Selasa (18/09). Adapun yang terdiri dari 11 orang Mahasiswa Pascasarjana, 77 orang Mahasiswa Sarjana, dan 30 orang Mahasiswa Diploma. Turut Hadir Dekan beserta Wakil Dekan FEB Unila, para Anggota Senat Fakultas, serta Ketua Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (KAFE) Unila.

Dalam sambutannya Dekan FEB Unila Prof. Dr. Satria Bangsawan S.E., M.Si menyampaikan, yudisium kali ini bertepatan dengan ulang tahun FEB yang ke- 53, menurutnya yudisium tersebut selain melepas mahasiswa yang telah selesai studi, sekaligus juga menyerahkan kepada Ketua Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (KAFE).

Pada kesempatan ini turut hadir Sekretaris Direktorat Jenderal DJPK-Kemenkeu, Rukijo S.E., M.M. sebagai pengisi sharing session untuk memotivasi para calon wisudawan. Dalam pemaparannya Bapak Rukijo yang juga merupakan alumni FEB Unila ini menceritakan bagaimana perjuangannya dahulu mulai dari masa-masa kuliah hingga bisa menjadi seperti sekarang.

“Sengaja kami datangkan alumni yang sudah sukses berkarir, yang bertujuan untuk memberi motivasi dan semangat kepada para lulusan, bahwa kesuksesan itu butuh kerja keras, semangat, dan pantang menyerah,” kata Dekan dalam sambutannya.

Prof. Satria berharap, kepada para alumni agar ilmu yang telah didapat selama di perguruan tinggi dapat diterapkan, baik dari hard skill, soft skill, berkarakter, dan religius. Bahkan di era revolusi industri seperti saat ini, para lulusan harus bisa menguasai bahasa dan teknologi informasi, sehingga bisa bersaing baik di kancah nasional dan internasional.

“Dengan predikat akreditasi A yang kami miliki, dan akreditasi Internasional pertama di luar pulau Jawa ini akan menjadi bekal para alumni ketika membuka lapangan pekerjaan atau mencari kerja bisa diterima baik di masyarakat nasional dan internasional,” harapnya. (Yandi)