Yudisium Kembali Digelar

Yudisium Kembali Digelar

FEB Unila | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung menggelar Yudisium Calon Wisudawan Periode Juli Tahun 2018. Acara yang digelar Selasa (24/07), di Gedung Student Center FEB ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap dua bulan sekali sehari sebelum pelaksanaan wisuda. Para calon wisudawan yang hadir didampingi oleh orang tua atau keluarganya terlihat khidmat dan bahagia mengikuti setiap rangkai acara.

Dalam sambutannya, Dekan FEB Unila Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E. M.Si. menyampaikan, kegiatan yudisium ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antara keluarga besar FEB Unila dengan keluarga besar calon wisudawan. Selama ini para orang tua telah menitipkan anak-anaknya di FEB Unila, serta memberikan selamat kepada calon wisudawan. Semoga kelak dapat menjadi orang yang bermanfaat dimasyarakat.

Sekaligus dilanjutkan dengan penyerahan secara resmi alumni FEB Unila kepada KAFE Unila (Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi). Penyerahan sebuah buku alumni dari Dekan FEB Unila kepada Ketua KAFE Dr. Syahfirin Abdullah, S.E., M.Si sebagai tanda bahwa para calon wisudawan telah resmi menjadi anggota KAFE Unila.

Anggota DPRD Prov. Lampung sekaligus alumni FEB Unila Hamidi, S.E., M.M hadir memberikan materi motivasi (sharing session) kepada calon wisudawan pada yudisium kali ini. Alumni FEB angkatan tahun 1984 ini menceritakan bagaimana pengalamannya dulu sejak masih duduk sebagai mahasiswa, lulus dan merintis koperasi-koperasi yang ada daerah hingga kini duduk menjadi anggota DPRD. Ia berharap kelak para calon wisudawan dapat berbuat yang lebih besar dari apa yang telah dilakukan oleh para pendahulu.

Yudisium periode ini meluluskan sebanyak 162 orang calon wisudawan yang terdiri dari, Program Magister sebanyak 17 orang, Program Sarjana 72 orang dan Program Diploma 73 orang. Lulusan terbaik Program Sarjana kali ini diraih oleh Umi Choirunnisa (Akuntansi ’14) IPK 3,83 lulus dengan predikat Cum Laude. Program Pascasarjana diraih oleh Tiara Juliana Jaya (MIE ’16) IPK 3,73 lulus dengan predikat Cum Laude dan Program Diploma diraih oleh Elza Prestanti (Pajak ’15) dengan predikat Cum Laude. (Rian/Yandi)