Yudisium FEB Unila, Perum Bulog Bagikan Beasiswa

Yudisium FEB Unila, Perum Bulog Bagikan Beasiswa

FEB Unila | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung kembali menggelar Yudisium calon wisudawan. Acara yang digelar di Gedung Student Center FEB ini merupakan periode ke-3 di tahun 2018. Para calon wisudawan yang didampingi oleh satu orang tua atau keluarganya terlihat khidmat dan bahagia mengikuti setiap rangkai acara.

Kepala Divisi Regional (Kadivreg) Perum Bulog Propinsi Lampung, Muhammad Attar Rizal, S.E., M.M. hadir sebagai undangan untuk memberikan pidato inspirasi yudisium kali ini.  Kadivreg memberikan  pembekalan  bagi alumni FEB Unila dengan materi bertopik “Ekspektasi BUMN Terhadap Fresh Graduate”

Alumni FEB Unila angkatan tahun 1987 ini mengatakan, dunia kerja lebih membutuhkan soft skill karena selalu diliputi tantangan dan perubahan yang membutuhkan kemampuan beradaptasi dan berinteraksi. Hard skill akan menjadi  dasar dalam  memperoleh pekerjaan. Jika sudah bekerja, maka Soft skill-lah yang banyak berperan dan menjadi landasan mengembangkan pekerjaan.

Untuk meningkatkan kemampuan Soft Skill, lanjut Attar,mahasiswa perlu mengasah interpersonal skill seperti berorganisasi, bermasyarakat, manajemen waktu, manajemen stress, dan kontrol diri. Mantan Kadivreg Perum Bulog Papua dan Papua Barat tersebut juga mengungkapkan, dari 4.693 karyawan Bulog Selindo saat ini, terdapat 34 orang lulusan Unila. Oleh karenanya dia berharap lebih banyak lagi lulusan Unila terutama dari FEB bisa bergabung bersama Bulog.

Sebelumnya, minggu lalu, Perum Bulog  juga bekerja sama dengan FEB memberikan beasiswa kepada mahasiswa dalam rangka ulang tahunnya yang ke-51. Sebanyak 16 mahasiswa S1 dan 4 mahasiswa Diploma yang terseleksi, berhak menerima uang 1.500.000 rupiah.

Sementar itu Dekan  Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E. M.Sc. menyampaikan  harapan agar alumni FEB Unila bisa mengimplementasikan ilmunya di masyarakat. Mereka bisa menjadi wirausahawan yang membuka lapangan kerja dan memberdayakan kompetensinya.

Dekan yang membuka acara ini juga menyatakan lulusan FEB dipersiapkan dengan ilmu dan karakter yang baik. Di masyarakat, sebagai agen perubahan, alumni diimbau untuk mengabdikan diri membangun daerah.

Yudisium kali ini meluluskan 141 calon wisudawan dari tiga jurusan di FEB, yaitu Ekonomi Pembangunan, Manajemen, dan Akuntansi. Dari level program S2 meluluskan tujuh orang, sementara S1 meluluskan 68 orang, dan diploma meluluskan 66 orang. Lulusan terbaik berhak disandang oleh mahasiswa S1, Intan Crusita Putri (Akuntansi ’14) yang ber IPK 3,95 dan lulus beredikat Cum Laude (3 tahun 67 hari). (Dedi)