Alumni FEB Unila Siap Berprestasi di Masyarakat

Alumni FEB Unila Siap Berprestasi di Masyarakat

FEB Unila | FEB Unila berkomitmen untuk siap memasuki persaingan global. Upayanya antara lain dengan meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran sehingga mampu menghasilkan alumni yang berkualitas mumpuni dan siap berkembang di masyarakat. Alumni yang berkualitas akan meningkatkan kapasitas kelembagaan FEB yang dapat mengikuti perkembangan sesuai kondisi sekarang.

Hal tersebut diutarakan oleh Dr. Ambya, yang mewakili Dekan FEB Unila Profesor Satria Bangsawan, pada gelaran Yudisium Calon Wisudawan FEB Unila hari Selasa (23/1/2018) kemarin. menurutnya, kampus ini berusaha meningkatkan prestasi melalui berbagai pencapaian kegiatan tri darma, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Salah satunya diwujudkan dengan pendidikan yang berkualitas baik di seluruh program studi yang berhasil memperoleh akreditasi A, dan ditambah dengan akreditasi fakultas yang memperoleh akreditasi internasional.

Untuk mendukung peningkatan prestasi mahasiswanya, FEB memfasilitasi berbagai keperluan mahasiswa untuk berkarya. Ambya meyebutkan salah satunya adalah tempat mahasiswa melakukan aktifitas kemahasiswaan. “Tempat kegiatan itu adalah untuk memacu mahasiswa mencapai prestasi yang baik sehingga kelak menjadi alumni yang dapat menorehkan prestasi disegala bidang termasuk menciptakan lapangan kerja demi kemajuan bangsa yang tentunya dapat mengharumkan almamater.” ujarnya.

Kampus FEB Unila memang telah memiliki pusat kegiatan mahasiswa, yaitu Gedung Student Center (SC) FEB Unila. Mahasiswa berkumpul dan berkreasi sesuai minat dan bakatnya, dimana terdapat ruang-ruang lembaga kemahasiswaan (LK) yang berfasilitas seperti AC, komputer, dan internet. Di gedung berlantai tiga ini juga terdapat perpustakaan fakultas yang berlokasi di lantai dua. Semantara di lantai satu, terdapat Aula yang juga menjadi tempat pelaksanaan Yudisium kali ini.

Yudisium periode pertama tahun 2018 ini diikuti 97 calon wisudawan yang berasal dari program D3 sebanyak 27 mahasiswa dari jurusan Perpajakan (10) Akuntansi (9), Pemasaran (4), dan Keuangan Perbankan (4). Kemudian Program S1 sebanyak 52, dari Jurusan Manajemen (15), Ekonomi Pembangunan (10), dan Akuntansi (27). Sedangkan program S2 sebanyak 18 mahasiswa dari Program Magister Manajemen (1), Magister Ilmu Ekononi (4), dan Magister Ilmu Akuntansi (13).

Sebagai lulusan terbaik diraih oleh Shinta Dwi Fasmitha dari Program Studi S1 Manajemen angkatan tahun 2014, dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,89. Shinta juga menjadi lulusan terbaik tingkat Unila yang diwisuda hari ini di Gedung Serba Guna Unila.(dedi)