SUMMER PROJECT 2018 AIESEC IN UNILA

SUMMER PROJECT 2018 AIESEC IN UNILA

FEB | Gantari, Mahidana Widyawiyata, dan Youth Entrepreneur Project merupakan proyek berkelanjutan yang berfokus pada masalah kesehatan, lingkungan, pendidikan, dan kewirausahaan. Proyek yang dipelopori oleh AIESEC in Unila ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pemuda terhadap kesehatan, lingkungan, pendidikan, dan kewirausahaan dengan cara melakukan kegiatan untuk meningkatkan dan menjaga pola hidup sehat, lingkungan, pendidikan, dan kewirausahaan bersama Intern (Mahasiswa Asing). Proyek ini bertujuan untuk saling berbagi dan belajar bagaimana cara membangun suatu kesadaran terhadap masyarakat di dalam keempat bidang tersebut.

Dalam proyek ini, AIESEC in Unila telah dan akan mengadakan beberapa aktivitas seperti Training For Trainee (TFT), Visit FEB Unila, Visit Company, Kunjungan Wisata, Global Village, Health Learning, Environment Learning, SME Learn and Share, Village Entrepreneur, Village Roadshow, Village for Environment, Trash Hunting, Youth for Entrepreneur, Youth for Health, Youth for Environment, Car Free Day, dan Visit Orphanage.

Proyek ini diikuti kurang lebih sekitar 65 orang peserta, yang berasal dari 30 negara seperti, Kanada, Turki, Spanyol, Jerman, Tunisia, Malaysia, Kamboja, Indonesia serta beberapa lainnya. Dan akan berakhir pada tanggal 28 Agustus 2018 serta di akhir proyek peserta wajib membuat laporan mengenai proyek ini baik dalam bentuk foto maupun video.

Presiden AIESEC in Unila, Ratih Dinar Pratiwi (Manajemen 2014) menyampaikan, “ pada hari ini senin (16/07) hingga rabu mendatang, kegiatan Summer Project 2018 akan diselenggarakan dilingkungan FEB Unila. Para peserta akan diberikan materi seputar kebudayaan dan tradisi Lampung, kepemimpinan serta materi seputar AIESEC itu sendiri ”, jelasnya.

Adapun pematerinya yakni CEO Just Speak Fadlan Satria, merupakan alumni FEB Unila. Akan menyampaikan materi tentang Kepemimpinan dan dari Imkobal yang akan menyampaikan materi seputar kebudayaan lampung. (Yandi)