Siap Terakreditasi Internasional, FEB Unila Sambut Kedatangan ABEST21

Siap Terakreditasi Internasional, FEB Unila Sambut Kedatangan ABEST21

FEB Unila | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung menerima kunjungan 14 Peer Reviewer Team (PRT) dari THE ALLIANCE ON BUSINESS EDUCATION AND SCHOLARSHIP FOR TOMORROW, a 21st century organization (ABEST21), Kamis (22/08) di Gedung Pascasarjana FEB Unila. ABEST21 merupakan lembaga akreditasi internasional yang bermarkas di Jepang. Visitasi yang dilakukan oleh PRT ABEST21 tersebut merupakan kelanjutan setelah FEB Unila sukses melewati tiga tahapan mulai dari eligibility, quality improvement plan, dan self evaluation report untuk mendapatkan akreditasi internasional.

“Dengan tiga tahapan yang sudah dilalui maka hari ini adalah visit faculty dalam rangka akreditasi international ABEST21, para reviewer akan meninjau sekaligus mewawancarai dan membandingkan dari apa yang sudah disampaikan termasuk presentasi tentang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila di Jepang beberapa waktu lalu” jelas Dekan FEB Unila Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si.

Lebih lanjut Prof. Satria Bangsawan menjelaskan bahwa dirinya berharap di era globalisasi dan revolusi industri 4.0 society 5.0 seperti sekarang, FEB Unila dapat menciptakan alumni yang mampu berdaya saing secara internasional yang kaya akan hardskill dan softskill, religius, memiliki karakter serta memiliki kemampuan bahasa inggris dan IT sehingga mampu bersaing dengan lulusan-lulusan perguruan tinggi yang ada di luar negeri.

Kegiatan ini  berlangsung mulai tanggal 22-23 Agustus 2019, dihadiri oleh President of ABEST21 International Prof. Fumio Itoh dari Jepang serta PRT dari berbagai negara seperti Jepang, Malaysia, dan Indonesia. Para PRT ini mewawancarai Rektor Unila dan pimpinan Universitas, jajaran pimpinan FEB Unila, para dosen dan karyawan, serta mahasiswa dan alumni dari FEB Unila. Selain itu, mereka juga melakukan peninjauan infrastruktur sarana dan prasarana fasilitas penunjang yang ada di FEB Unila.

“Kita berharap dengan visiting dari Peer Reviewer Team ini Insya Allah dapat menghasilkan 11 program studi yang ada di FEB Unila yang saat ini sudah terakreditasi A dari BAN-PT dan ter-ISO 9001:2015 akan terakreditasi internasional sehingga menjadi keterjaminan bahwa lembaga ini memiliki kualitas yang berbasis internasional. Lebih lanjut tentunya akan berkontribusi kepada Universitas Lampung yang tentunya akan meningkatan ranking Universitas Lampung dimasa yang akan datang khususnya yang berbasis pada penilaian dari Kemenristekdikti” tutup Prof. Satria. ()