Rektor Unila Apresiasi Kemajuan Pesat Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Rektor Unila Apresiasi Kemajuan Pesat Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Wartalampung.id, Bandar Lampung – Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Lampung Prof. Dr. Heryandi, SH MS memuji langkah Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang makin maju dan berkembang.

Heryandi menilai, di bawah kepemimpinan Dekan Dr. Nairobi SE MSi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila siap menuju pentas dunia. Konkretnya, kata dia, pada pengukuhan 15 guru besar Unila beberapa waktu lalu, FEB mengirim lima guru besar untuk dikukuhkan.

Ia berharap tahun depan bertambah lagi guru besar yang dihasilkan FEB. Demikian dikemukakan Heryandi mewakili Rektor Unila Prof. Dr. Karomani saat sambutan pada puncak dies natalis ke-56 FEB di Student Center kampus setempat, Kamis, 14/10/2021.

Heryandi mengatakan, tantangan kampus di masa depan lebih berat. Ada beberapa tantangan yang akan dihadapi Unila di masa sekarang dan masa mendatang.

Kata Heryandi, salah satunya adalah tantangan globalisasi dan bonus demografi. Kemudian revolusi industri 4.0. Heryandi menilai, di titik ini Unila mesti makin piawai dalam pengelolaan data dan penguasaan teknologi.

“Data ini utama. Unila ke depan wajib mempersiapkan kemampuan mengelola data dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Unila juga mengejar sumber daya manusia yang unggul. Ukurannya, ujar dia, 6 bulan seorang lulusan diwisuda, harus sudah bekerja atau membuka lapangan kerja sendiri. Sehingga, tidak menjadi angka pengangguran yang baru.

Hal lain yang dikemukakan Heryandi adalah semua fakultas harus selaras dengan visi besar menjadi world class university. (https://www.wartalampung.id/rektor-unila-apresiasi-kemajuan-pesat-fakultas-ekonomi-dan-bisnis.html)