Prodi D3 Perpajakan dan D3 Akuntansi Gelar Pembekalan PKL

Prodi D3 Perpajakan dan D3 Akuntansi Gelar Pembekalan PKL

FEB Unila | Pada hari Rabu (08/01) sebanyak 137 mahasiswa program Diploma 3 di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung mengikuti acara pembukaan pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di ruang A1 FEB Unila. Para mahasiswa D3 perpajakan dan D3 akuntansi tersebut akan melaksanakan PKL baik di instansi pemerintah, perbankan, perusahaan BUMN maupun perusahaan swasta mulai tanggal 9 Januari 2019 hingga 22 Februari 2019. Acara tersebut di buka langsung oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ambya, S.E., M.Si. Turut hadir pula Ketua Prodi D3 Perpajakan R. Weddie Andrianto, S.E., M.Si., CA., CPA., Sekprodi D3 Perpajakan Ninuk Dewi K., S.E., M.Sc., Akt., Sekprodi D3 Akuntansi Chara PT Tubarad, S.E., M.Acc., Akt., Kasubbag Kemahasiswaan dan Almuni Ani Lestari, S.E., serta Kasubbag Umum dan Keuangan Mira Sari, S.E., M.S.Ak.

Dalam sambutannya, Kaprodi D3 Perpajakan R. Weddie Andrianto menjelaskan, “pada periode ini ada dua prodi yang melaksanakan PKL yaitu prodi D3 akuntansi dan D3 perpajakan, untuk jumlah mahasiswanya ada 69 mahasiswa D3 akuntansi dan 68 mahasiswa D3 perpajakan”. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa ada perbedaan antara PKL periode ini, “untuk PKL kali ini kita adakan terpisah dari prodi D3 pemasaran dan D3 perbankan dan juga biasanya diadakan pada semester 5 kali ini diadakan pada semester 6 dengan tujuan agar mahasiswa memiliki ilmu yang cukup untuk diterapkan saat praktek langsung di perusahaan ataupun instansi tempat PKL, serta dapat fokus mengerjakan laporan ketika selesai melakukan PKL karena sudah tidak ada kuliah.”

Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ambya dalam sambutannya mengharapkan semoga para mahasiswa dapat menjalankan PKL dengan baik serta mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah didapatkan selama perkuliahan karena sudah menempuh lebih dari 110 sks sehingga diharapkan dapat lebih optimal dengan bekal yang cukup. “Selain itu, saya berpesan agar para mahasiswa dapat menerapkan budaya yang biasa diterapkan di lingkungan FEB Unila yaitu 3S, senyum, salam, sapa.” Ujar beliau.

Setelah mengikuti acara pembukaan, para mahasiswa D3 Akuntansi menerima pembekalan di ruang F205 dengan pemateri Chara PT Tubarad, S.E., M.Acc., Akt., Dr. Nurdiono, S.E., M.M., CA., CPA., dan Widya Riski EP, S.E., M.S.Ak. Di ruang terpisah mahasiswa D3 Perpajakan juga mendapatkan pembekalan dari para dosen diantaranya Yunia Amelia, S.E., M.Sc., Akt., Dr. Tri Joko Prasetyo, S.E., M.Si., serta Ninuk Dewi K., S.E., M.Sc., Akt. di ruang F206. Para peserta tersebut mendapatkan materi mengenai etika kepribadian, pengenalan dunia kerja, serta panduan PKL/magang yang disampaikan oleh masing-masing pemateri. (Jaya)