Permata Dinda Rahayu Pertiwi, Juara 1 Newscaster Tingkat Nasional

Permata Dinda Rahayu Pertiwi, Juara 1 Newscaster Tingkat Nasional

FEB Unila | Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung kembali berhasil mengukir prestasi di ajang Nasional. Permata Dinda Rahayu Pertiwi, mahasiswi FEB Unila Jurusan Manajemen Internasional berhasil meraih peringkat pertama pada ajang The 23rd ALSA National English Competition kategori Newscaster, pada 4-9 April 2019 di Universitas Indonesia.

Dara kelahiran Bandar Lampung, 10 November 1999 ini berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia. Ia mengatakan pesertanya dari kampus-kampus top, ada UI, Unes, Brawijaya, ITB, Unpad, Undip, Binus, dan beberapa lainnya sekitar 21 orang pesertanya. Tahun ini, Tema yang diangkat adalah “Enhance your Knowledge, Step Up to the Challenge” .

Mahasiswi yang memiliki hobi membaca buku ini duduk disemester 4 jurusan manjemen kelas internasional dan aktif di organisasi/ lembaga kemahasiswaan Economics English Club (EEC) FEB Unila.

ALSA National English Competition merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Universitas Indonesia. Kegiatan ini merupakan kompetisi berbahasa inggris antar mahasiswa tingkat Nasional yang terdiri dari berbagai tangkai perlombaan diantaranya, Paper Presentation, Newscasting, Speech, Storytelling dan Debate. (Yandi)