OJK Lampung Gandeng FEB Unila Gelar Seminar Dan FGD

OJK Lampung Gandeng FEB Unila Gelar Seminar Dan FGD

FEB Unila | Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung menggelar Seminar dan “Forum Grup Discussion” (FGD). Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu, (07/11) pukul 09.00 sampai 15.00 WIB bertempat di Student Centre FEB Unila ini mengusung tema, “Memperkuat Perekonomian Nasional: Dukungan Lembaga Keuangan Dalam Perkembangan pariwisata Daerah” .

Mewakili Dekan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB Unila Dr. Ambya S.E., M.Si dalam sambutannya menyampaikan tujuan diselenggarakan kegiatan ini diantaranya untuk membahas berbagai isu pengembangan pariwisata dan dampaknya terhadap perekonomian daerah serta mendiskusikan peran Lembaga Keuangan dalam perkembangan pariwisata.

Hadir sebagai Keynote Speaker Staf Ahli Presiden Bidang Ekonomi Prof. Ahmad Erani Yustika, Ph.D. dan peserta kegiatan ini diikuti sekitar 500 orang yang berasal dari berbagai macam kalangan terdiri dari mahasiswa dan dosen FEB Unila, pengamat dan praktisi, perwakilan organisasi kemahasiswaan, perwakilan perbankan di lampung, asosiasi pengusaha dan KADIN, Kepala Desa, Kelompok Tani, Nelayan dan masyarakat umum serta para media masa/pers.

Setelah kurang lebih sekitar 30 menit menyampaikan materinya diakhir sesi Prof. Erani memberikan souvenir kepada 3 orang peserta yang telah menjawab pertanyaan yg diberikan. Kemudian acarapun dilanjutkan dengan seminar dengan pembicara panel yakni Direktur PT. Krakatau Lampung Tourism Development Henu Kusdaryono, Pimpinan Wilayah BRI Bandar Lampung Presley Hutabarat, Akademisi Unila Dr. Ayi Ahadiat dan Kepala OJK Lampung Indra Krisna. Kemudian disaat bersamaan bertempat di gedung D101 FEB Unila Prof. Erani melakukan FGD dengan para media masa. (Yandi)