Kuliah Umum FEB Unila-KPw BI Beijing Mengenai Ekonomi China

Kuliah Umum FEB Unila-KPw BI Beijing Mengenai Ekonomi China

FEB Unila | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila menyelenggarakan kuliah umum mengenai isu terkini perekonomian China bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Beijing sekaligus Alumni FEB Unila, Arif Hartawan, Selasa (21/09) secara daring. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Dekan FEB Unila, Dr. Nairobi bersama Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB Unila, Dr. Neli Aida dan dimoderatori oleh Dr. Ir. Yoke Moelgini yang merupakan dosen Jurusan EP FEB Unila.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB Unila, untuk bisa mengetahui dan mengamati isu terkini terkait dengan perekonomian China. Selain itu, kegiatan yang dihadiri lebih kurang 300 peserta secara daring juga memberikan banyak masukan dan pengetahuan baru mengenai kondisi ekonomi global yang terjadi serta dampak dari pandemi Covid-19 setelah satu setengah tahun berlangsung dimulai dari kasus Wuhan.

Perekonomian China yang semakin menggeliat pasca turunnya kasus rata-rata harian Covid-19 di China menimbulkan asa baru dalam kondisi geo-ekonomi kawasan sehingga perlu bagi Indonesia mengetahui lebih jelas kondisi yang berkembang belakangan ini.

Menurut Dekan FEB Unila dalam sambutannya, FEB terus berkomitmen untuk menghadirkan narasumber dalam kuliah umum yang bisa merangsang diskusi terpadu serta memberikan informasi kepada mahasiswa. Kedepannya, FEB Unila akan menjalin kerjasama dengan stakeholder terkait dalam mendorong kolaborasi yang harmonis antara DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) serta kampus dalam mengurangi gap/mismatch lulusan PTN di Provinsi Lampung. (ARD).