Kompetisi Bahasa Inggris: EEC’s English Battle 2018

Kompetisi Bahasa Inggris: EEC’s English Battle 2018

FEB Unila | Pada Sabtu (27/10) lalu, Economics’ English Club (EEC) sukses menyelenggarakan kompetisi tingkat provinsi bahasa Inggris, EEC’s English Battle (EEB) 2018. Acara yang berlangsung dari pukul 08.30 WIB ini bertema: “Globalisasi Budaya Nasional Melalui Semangat Inovasi dan Kreativitas ”. Acara berlangsung di Gedung F FEB Unila. Acara ini dibuka oleh perwakilan Dekan dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ibu Ani Lestari S.E.

Dalam sambutannya, Ibu Ani Lestari, S.E. memberi dorongan kepada peserta untuk berkompetisi dalam setiap kompetisi, “Semangat persaingan sangat penting saat ini. Kehidupan penuh dengan kompetisi, jadi Anda perlu mempersiapkan mental Anda terlebih dahulu kemudian keterampilan. EEB 2018 memberikan Anda pengalaman tentang kompetisi, bagaimana bersaing dengan orang lain. Tapi, jangan lupa relaks! ”, tambahnya.

Tujuan acara ini adalah untuk mendorong generasi muda untuk peduli dan mengetahui lebih banyak tentang budaya mereka sendiri, budaya Indonesia, melalui kompetisi bahasa Inggris. Sebanyak 58 peserta dari seluruh Provinsi Lampung berkompetisi dalam acara ini. 22 peserta kompetisi Translating, 21 peserta kompetisi Scrabble, dan 15 peserta kompetisi Speech, seluruh peserta memiliki antusiasme untuk menjadi juara dari masing-masing cabang perlombaan. Dan dengan mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, 2 peserta diwakili EEC FEB Unila dan 2 peserta mewakili FEB Unila memenangkan kompetisi. Mereka adalah Princhita Nabila M.P. (Boards EEC) sebagai juara pertama kompetisi Translating, Tiara Chairunnisa (DIII Akuntansi 2018) sebagai juara kedua kompetisi Translating, Diajeng Fitri Wulan (S1 Akuntansi 2018) sebagai juara ketiga kompetisi Translating, dan Dimas Putra Adzie (Boards EEC) sebagai juara ketiga kompetisi Speech.

Acara ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa sponsor dan mitra media kami. Sponsor kami adalah Mbok Moro Lampung (@mbokmorolampung), WingMan Denim (@wingmandenim), Gogo Course (@gogocourse), TOIDIHOLIC (@toidiholic), PT. SINAR SOSRO (@tehbotolsosroid), Rocket Digital (@rocketdigitalunila), LIA (@lialampung), JustSpeak (@ justspeak.id), CONNECT (@connectlampung), dan English Café (@englishcafe_lampung). Mitra media kami adalah RADIA BEOLI 101.9FM (@beoliradio), RADIO ANDALAS 102.7FM (@andalaskece), SONORA 96.0FM (@sonoralampung), IMKOBAL (@imbkobal), LAMPUNGGHAM (@lampunggham), EVENT LAMPUNG (@eventlampungdotcom), PESONA LAMPUNG (@pesonalampung), MOMEN LAMPUNG (@lampungmoment), dan LAMPUNG PEDIA (@lampungpedia). Anda dapat menjangkau setiap sponsor dan mediapartner melalui Instagram.

Selamat untuk semua pemenang! Dan jangan ragu untuk bergabung pada kompetisi bahasa Inggris kami yang akan datang, EIA XVIII segera di 2019, sampai jumpa! In EEC We Believe, In English We Achieve! (Tika Larasati EEC)