Kemenkominfo Gandeng FEB Unila Gelar Talkshow ; “Generasi Positive Thinking”

Kemenkominfo Gandeng FEB Unila Gelar Talkshow ; “Generasi Positive Thinking”

FEB Unila | FEB Unila dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI bekerjasama mengadakan Talkshow Generasi Positive Thinking (Genposting) dan Panggung Bersama dengan tema “ekspresikan suka citamu bermedsos dengan cerdas dan bijaksana” pada Kamis (29/11) di area Business Learning Center dan Enterprenuer Development Center Teaching Factory FEB Unila. Talkshow tersebut menghadirkan dua narasumber yaitu Ibu Septriana Tangkary alumni FEB Unila yang saat ini menjabat sebagai Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kominfo RI dan Bapak Thontowi Djauhari selaku Asisten Staf Khusus Presiden.

Para narasumber menjelaskan betapa pentingnya mahasiswa yang merupakan generasi milenial saat ini untuk cerdas dalam mengikuti perkembangan teknologi dan juga bijaksana dalam menggunakan media sosial. “Think before click itu penting. Jadi sebelum kalian memposting sesuatu itu pikirkan terlebih dahulu karena sekarang bukan lagi mulutmu harimaumu tapi jarimu adalah kematianmu” ujar Ibu Septri. Lebih lanjut ibu Septri juga mengingatkan generasi milenial untuk cerdas dalam menanggapi berita yang ada di media, apakah berita itu fakta atau hoax dan jangan langsung menyebarkan berita yang didapat tanpa mengkroscek ke sumber lain terlebih dahulu. “Ada beberapa hal yang bisa dijadikan ciri berita hoax, biasanya menimbulkan kecemasan atau keresahan, berisi ujaran kebencian, dan biasanya mencatut nama orang yang terkenal atau berpengaruh untuk menyebarkan berita yang menakut-nakuti” tutup beliau.

Pada kegiatan yang diikuti ratusan peserta yang merupakan mahasiswa Universitas Lampung ini juga diisi dengan workshop mengenai digital creative content oleh Ikram Afro Atamimi yang merupakan seorang content creator, bazaar makanan dan minuman, serta dimeriahkan juga dengan penampilan live band Batas Senja. (Jaya)