KAFE Unila Ikut Berempati Untuk Korban Tsunami di Lampung

KAFE Unila Ikut Berempati Untuk Korban Tsunami di Lampung

Harianlampung.com – Wadah Alumni Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Lampung (Unila)  yang lebih dikenal dengan KAFE Lampung, merupakan bagian dari Ikatan Alumni Unila (IKA Unila),  melalui beberapa pengurusnya ikut berempati kepada korban tsunami Selat Sunda di wilayah Provinsi Lampung dalam bentuk kegiatan penyerahan bantuan untuk korban bencana tsunami Selat Sunda di Posko Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, di Lapangan Korpri lingkup kantor gubernur Lampung,  Minggu (6/1).

Ketua KAFE Unila Lampung Iwan Palera, SE. yang dampingi beberapa alumni FE Unila dari berbagai angkatan mengatakan bahwa, meski sedikit bantuan dari KAFE Unila ini akan tetapi merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati kepada saudara saudara pasca korban bencana tsunami Selat Sunda, ujar dia.

“Kami tentu ikut merasakan duka para korban bencana, karena sesama manusia dan bersaudara tentu wajib saling membantu.

” Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari KAFE Unila, ujar Iwan Palera. Menurutnya,bantuan telah diserahterimakan kepada Kepala Dinas BPBD Pemprov Lampung Drs. Sena Adhi Witarta,MM, yang disaksikan beberapa jajaran BPBD Provinsi Lampung, tandasnya.

Sementara, Sekretaris KAFE Lampung Azwan Prabu,SE, menambahkan, bantuan yang kami sampaikan ini tentunya dengan niat tulus agar bermanfaat bagi saudara saudara kita pasca tsunami.
Bantuan berupa perlengkapan untuk kaum perempuan bagi ibu dan balita, kata dia. Bantuan beraneka macam karna kita uapayakan bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi korban tsunami seperti,  pakaian dalam anak-anak dan dewasa, serta perlengkapan mandi anak balita, sampo,pasta gigi serta sikat gigi, ujar Azwan Prabu. Kami berharap,bantuan yang tidak seberapa bisa bermanfaat, setidaknya bisa meringankan bagi semua keluarga korban pasca tsunami, harapnya. (http://harianlampung.com/index.php?k=politik&i=49431-kafe-lampung-ikut-berempati-untuk-korban-tsunami-di-lampung)