Jurusan Ekonomi Pembangunan Sukses Menggelar Kuliah Umum Perdana di Awal Perkuliahan Semester Ganjil TA. 2019/2020

Jurusan Ekonomi Pembangunan Sukses Menggelar Kuliah Umum Perdana di Awal Perkuliahan Semester Ganjil TA. 2019/2020

FEB Unila | Dalam menyambut mahasiswa baru FEB Unila, Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB Unila menggelar kuliah umum pada Senin, (28/09) dengan tema “Bea Cukai dan Perekonomian Lampung” yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom. Hadir sebagai pembicara adalah Esti Wiyandari, S.E., M.Si. (Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Bandar Lampung) sebagai narasumber utama. Acara ini dipandu oleh Dedy Yuliawan, S.E., M.Si selaku dosen jurusan Ekonomi Pembangunan FEB Unila.

Dalam sambutannya, Ibu Dr. Neli Aida, S.E., M.Si selaku Ketua Jurusan EP FEB Unila mengatakan, kuliah umum diadakan dalam rangka menyambut mahasiswa baru dan juga sebagai ice breaking awal perkuliahan bagi mahasiswa lama. Pemilihan topik ini sesuai dengan bidang yang ada di ekonomi pembangunan khususnya dalam kajian ekonomi makro. Hal ini juga dapat digunakan untuk menambah khazanah dan pemahaman awal terkait dunia ekonomi terutama dalam isu penerimaan negara.

Acara ini diikuti oleh 300 peserta yang berasal dari berbagai angkatan dan jurusan dilingkungan FEB Unila. Antusiasme mahasiswa yang mengikuti kuliah umum begitu besar namun karena kapasitas Zoom yang terbatas maka dengan berat hati peserta tidak bisa untuk bergabung seluruhnya. Semoga kedepannya, akan ada acara kuliah umum serupa dengan topik yang berbeda. (Arif)