Halal Bil Halal FEB: Silaturahmi Mewujudkan Kecerdasan Kelompok

Halal Bil Halal FEB: Silaturahmi Mewujudkan Kecerdasan Kelompok

FEB Unila | Lebaran Idul Fitri hendaknya dimaknai sebagai kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi. Adanya komunikasi yang terjalin melalui silaturahmi dapat menyatukan kecerdasan individu menjadi kecerdasan kelompok yang konstruktif.

Sikap positif tersebut diungkapkan rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P., yang memberikaan sambutan pada acara Halal Bil Halal FEB Unila, Jumat (22/6) lalu. Pada acara yang berlangsung di Gedung Student Center itu, rektor menyambut baik upaya FEB menjalin silaturahmi antar pegawai yang masih aktif maupun purnabakti.

Prof. Hasriadi mengungkapkan, kecerdasan kelompok melalui silaturahmi sangatlah penting dalam mewujudkan visi Unila. “Untuk meraih Top 10 Universitas Terbaik di Indonesia pada tahun 2020 bukanlah hal yang main-main, dibutuhkan keseriusan dan kerja keras yang luar biasa secara bersama-sama” jelas pemimpin Unila ini.

Rektor juga mengapresiasi kemajuan FEB Unila yang mewujudkan keberhasilan di tingkat nasional maupun internasional. FEB juga menjadi acuan penerapan standar manajemen pengelolaan fakultas dan lembaga di Unila melalui sertifikasi ISO yang berkelanjutan.

Sebelumnya, Dekan FEB Unila Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si, dalam sambutannya mengajak semua unsur FEB untuk lebih bersemangat untuk meningkatkan kinerja dan meraih “FEB Jaya”. Di kesempatan yang fitri tersebut, dia juga menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan yang mungkin terjadi dalam beraktifitas.

Halal Bi Halal yang diadakan secara resmi pertama kali tersebut dihadiri para dosen dan pegawai FEB Unila. Turut hadir juga para dosen senior, dosen dan pegawai purnabakti FEB Unila. Di antaranya Prof. Sahala Panjaitan (Dekan FEB,1980-1996), Dr. M. Fadel Djauhar (Dekan FEB,  1996-2004), Afri Ahmad. S.E., Iban Soyan, S.E.,  Rachmad, S.E., Mustafid, S.E., dan Yurni Atmaja,  S.E.

Mustafid yang mewakili para dosen purnabakti menyampaikan kebanggan dan rasa harunya atas perkembangan FEB Unila saat ini. Dosen yang dikenal ramah ini menceritakan bagaimana dirinya menjadi saksi perjuangan FEB Unila dari “titik nol” sampai maju seperti sekarang. Oleh karenanya dia mengajak semua unsur FEB Untuk bersyukur atas upaya selama ini, dan meningkatkan semangat mencapai prestasi yang lebih baik lagi.

Acara juga diisi tausiah  oleh Ustad Edison, S.Ag, M.Ag, yang menyampaikan topik pentingnya mengutamakan sikap sabar dan ikhlas dalam kehidupan sehari-hari. Setelah berdoa bersama-sama, seluruh undangan berjabat tangan dalam barisan dan bergilir untuk bermaaf-maafan, yang menjadi menutup rangkaian acara  Halal Bi Halal dengan khidmat. (Ryan/Dedi)