FEB Unila Tuan Rumah Rapat Tahunan Dekan FEB BKS-PTN Wilayah Barat

FEB Unila Tuan Rumah Rapat Tahunan Dekan FEB BKS-PTN Wilayah Barat

Bandar Lampung | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Seminar dan Rapat Tahunan 2018 yang merupakan agenda tahunan para dekan FEB yang tergabung dalam Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri (BKS-PTN) Wilayah Barat. Kegiatan tersebut diadakan Hotel Horison Bandar Lampung pada hari Kamis 15 November 2018 dengan diikuti oleh 24 orang dekan dan perwakilan dari 21 perguruan tinggi negeri yang berada di wilayah Barat Indonesia.

Acara pembukaan Semirata 2018 tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. yang sekaligus membuka acara tersebut secara resmi. Selain itu, turut hadir pula Wakil Rektor II Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal, M.Sc., Wakil Rektor III Prof. Dr. Karomani, M.Si. beserta jajaran pimpinan dilingkungan Universitas Lampung, Dekan FEB Unila Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si. beserta jajaran pimpinan dan dosen dilingkungan FEB Unila.

Dalam rapat tahunan tersebut dibahas mengenai program-program yang akan dilaksanakan dengan mengacu pada tri dharma perguruan tinggi yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta diadakan Memorandum of Agreement (MoA) atau nota kesepakatan yang ditandatangani oleh seluruh dekan dan perwakilan yang hadir. Pada rapat tersebut pula, seluruh delegasi yang hadir menyetujui Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si. sebagai Ketua forum Dekan FEB BKS-PTN wilayah.

Adapun 21 PTN yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu Unsyiah Banda Aceh, USU Medan, Unimed Medan, UR Pekanbaru, Unja Jambi, Unsri Palembang, Untan Pontianak, Unib Bengkulu, UNJ Jakarta, Unimal Lhokseumawe, Untirta Serang, IPB Bogor, UI Jakarta, Universitas Bangka Belitung, Universitas Teuku Umar Meulaboh, UIN Raden Fatah Palembang, ULM Banjarmasin, Universitas Samudra Aceh, Unsika Karawang, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, serta UPN Veteran Jakarta. Tahun depan di Universitas Sriwijaya Palembang. (Jaya)