FEB Unila Studi Banding ke-ITB

FEB Unila Studi Banding ke-ITB

Bandung | Jumat (24/08) pagi, segenap rombongan FEB Unila bertandang ke Institut Teknologi Bandung (ITB). Rombongan yang dipimpin langsung oleh Dekan FEB Unila ini melakukan studi banding untuk mempelajari serta meningkatkan kualitas proses perkuliahan dalam hal penerapan sistem informasi akademik berbasis teknologi informasi yang ada di ITB. Serta melakukan sharing mengenai strategi dalam rangka mempersiapkan proses untuk mendapatkan akreditasi internasioanal AACSB.

Kunjungan ini diikuti diantaranya, Dekan FEB Unila Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si. Wakil Dekan Bid. Akademik dan Kerjasama Dr. Mahrinasari, Wakil Dekan Bid. Umum dan Keuangan Dr. Fajar Gustiawaty Dewi, para Ketua dan Sekretaris Jurusan, Kepala Bagian, para Kasubbag serta beberapa staf.

Sekitar pukul 08.30 WIB rombongan tiba dikampus ITB dan disambut oleh Wakil Dekan Bid. Akademik SBM-ITB Prof. Dr. Ir. Utomo Sarjono Putro, M.Eng. , di lobi gedung SBM-ITB. “ Selamat datang di SBM-ITB ” , ucapnya. Kemudian para rombongan diajak mengelilingi komplek SBM-ITB melihat beberapa fasilitas yang ada digedung yang merupakan gedung pemberian hibah dari PT. Freeport Indonesia ini.

Setelah berkeliling kurang lebih sekitar 45 menit kemudian para peserta diarahkan memasuki ruang rapat untuk mendengarkan pemaparan terkait apa saja yang tada di SMB-ITB, seperti SBM-SPACE (Smart Platform for Academic Environment), strategi dan langkah SBM-ITB mendapatkan akreditasi Internasional serta tentang sistem pengelolaan sumber daya manusia yang ada di SBM-ITB.

Dalam pemaparannya Prof. Utomo menjelaskan tentang beberapa sistem yang telah diterapkan salah satunya SBM-SPACE. “SBM-SPACE ini dirancang untuk memudahkan para dosen, karyawan dan mahasiswa  terkait urusan akademik serta kepegawaian“ , jelasnya. Lebih lanjut Wadek Bidang akademik ini menyampaikan, sistem absensi untuk mahasiswa di SBM-ITB ini sudah berbasis digital (fingerprint) yang semua telah terintegrasi kedalam satu sistem yakni SBM-SPACE.

Pada kesempatan ini Dekan FEB Unila menyampaikan terimakasih kepada pihak SBM-ITB yang telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungan rombongan FEB Unila. Dia berharap dengan adanya studi banding ini dapat membuka wawasan serta dapat belajar dari SBM-ITB terkait hal-hal yang dibutuhkan untuk memajukan FEB Unila. (Yandi)