FEB Unila Selenggarakan Konferensi Internasional

FEB Unila Selenggarakan Konferensi Internasional

FEB Unila | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung kembali menggelar Konferensi Internasional pada Rabu (07/11), bertempat di Hotel Horison Bandar Lampung yang bertujuan untuk menampilkan hasil-hasil riset dan untuk berdiskusi tentang ide penelitian, membangun relasi yang baik, serta menjadi ajang peningkatan ilmu pengetahuan. International Conference of Economics, Business and Entrepreneurship (ICEBE) mengusung tema “Entrepreneurship Development in Digital and Disruptive Economics menghadirkan tiga orang keynote speaker yakni Dr. Gultekin Altuntas dari Istanbul University Turkey, Dr. Erline K Ghani dari UiTM Malaysia, dan Dr. Kamarudzaman dari UiTM Malaysia.

Hadir sekaligus meresmikan acara ini Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan TIK Prof. Dr. Mahatma Kufepaksi, S.E., M.Si. yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengembangkan jaringan pada bidang ekonomi dan mendukung kegiatan seperti ini untuk mendorong para mahasiwa untuk tertarik dalam berwirausaha. “Universitas Lampung kini telah menjadi Research University melalui kegiatan konferensi Internasional seperti ini semoga dapat meningkatkan kualitas Unila. Saya berharap kedepannya terus ada kegiatan yang seperti ini. Tema ini merupakan tema yang bagus dan relevan karena saat ini kita dihadapkan pada revolusi industri 4.0.” lanjut Prof. Mahatma.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Wakil Dekan FEB Unila bidang Umum dan Keuangan Dr. Fajar Gustiawaty Dewi, S.E., M.Si. Akt. beserta ketua jurusan dan program studi dilingkungan FEB Unila. Ketua pelaksana ICEBE Dr. Nairobi, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa acara ini terdiri dari 2 rangkaian yaitu penyampaian materi utama dilanjutkan dengan web conference dan paralel session. Dalam Konferensi internasional ini, terdapat 55 artikel dari lokal, nasional dan beberapa negara lain yang turut mempresentasikan papernya. Pada kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila dengan Istanbul University yang akan ditindaklanjuti dengan pembuatan MoU ke depannya. (Jaya)