FEB Unila Persiapkan Digitalisasi Arsip

FEB Unila Persiapkan Digitalisasi Arsip

FEB Unila | Mengikuti perkembangan teknologi saat ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung mempersiapkan pengarsipan berbasis digital dengan mengadakan Bimbingan Teknis (bimtek) arsip digital yang diadakan pada hari Rabu (28/11) bagi para tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan FEB Unila. Kegiatan ini dilakukan untuk memudahkan pengontrolan arsip baik surat keluar maupun surat masuk melalui aplikasi bernama SIAp (Sistem Informasi Arsip).

Dalam sambutannya, Dekan FEB Unila Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si. mengatakan “pada era revolusi industri 4.0 saat ini kita harus mengikuti perkembangan yang serba digital, termasuk pengelolaan arsip dan surat menyurat”. Lebih lanjut Prof. Satria menyampaikan agar arsip lebih bisa terkelola dengan baik melalui aplikasi ini dan mengharapkan bimtek ini dapat menjadi ajak sharing bagi para civitas FEB mengenai penggunaan dan memberikan kesempatan bagi yang ingin memberikan masukan terkait aplikasi SIAp.

Kegiatan bimtek yang dilaksanakan selama satu hari tersebut dihadiri oleh para wakil dekan, kabag TU, para kasubbag, ketua dan sekretaris jurusan, serta para tenaga kependidikan FEB Unila. Dengan digitalisasi pengarsipan ini diharapkan dapat mempermudah dan meningkatkan efektifitas pengontrolan arsip dilingkungan FEB Unila. (Jaya)