FEB UNILA Gelar Penyuluhan dan Launching Desa Agrowisata

FEB UNILA Gelar Penyuluhan dan Launching Desa Agrowisata

KATALAMPUNG.COM – Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMEPA) Fakultas EKonomi dan Bisnis Universitas Lampung (FEB UNILA), menggelar penyuluhan UMKM dan Launching Desa Agrowisata. Acara yang dilaksanakan di Desa Wonoharjo Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Tanggamus, ini berlangsung pada 12-13 Mei 2018.

Pada Sabtu (12/5) acara dikonsentarasikan untuk penyuluhan. Penyuluhan UMKM bagi Kelompok Wanita Tani yang disampaikan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tanggamus, kemudian penyuluhan bagi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus.

Minggu (13/5) dilaksanakan seremonial pembukaan Desa Wonoharjo sebagai Desa Agrowisata oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus.

Ganis Kesumaningrum selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan FEB UNILA mengatakan, kerjasama ini akan dilakukan hingga 2 tahun ke depan. Dirinya berharap seluruh stakeholder dapat bahu-membahu membangun Desa Wonoharjo. Ia mendorong kawasan ini bisa menjadi seperti Kota Batu di Malang, Jawa Timur.

“Selain itu kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi teman-teman mahasiswa lain untuk turut serta juga membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Ganis.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rafif Rizky Zain berharap, dengan kegiatan ini dapat menjadi stimulan bagi masyarakat untuk lebih kreatif dan mandiri dalam mengembangkan ekonomi rumah tangganya.(kl)


* Artikel ini berasal dari media di luar FEB Unila yang memberitakan tentang Kampus FEB Unila.