FEB Unila gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

FEB Unila gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

FEB Unila | Dalam rangka memotivasi dan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi atau capaian unggul dalam kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung menggelar final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) program sarjana dan diploma pada hari Selasa (12/03) di Teaching Factory FEB Unila. Setelah melalui seleksi administrasi dan penilaian tahap awal oleh Dewan juri, terpilih 4 orang finalis Pilmapres FEB tahun 2019 yaitu Dimas Putra Adzie (S1 Manajemen), Kevin Joan (S1 Akuntansi), Rizki Rafliansyah (S1 Ekonomi Pembangunan), dan Dhea Ardiana (D3 Perpajakan). Pada sesi final, para kandidat diharuskan untuk mempresentasikan karya tulis ilmiah didepan tim juri yang terdiri Wakil Dekan, Ketua Jurusan, serta Sekretaris Jurusan di lingkungan FEB Unila.

Dalam acara pembukaan pilmapres, dihadiri oleh Wakil Rektor Universitas Lampung Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karomani, M.Si., Dekan FEB Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si. beserta jajaran pimpinan FEB, serta dihadiri pula oleh pengurus Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (KAFE) Lampung. Dalam sambutannya, Dekan FEB Unila Prof. Satria mengatakan “biasanya kita melakukan seleksi mahasiswa berprestasi ini di gedung D, berbeda dengan tahun ini kita mengadakannya di Teaching Factory karena kita ingin sekaligus mensosialisasikan bahwa ini teaching factory yang menghasilkan alumni yang bukan lagi untuk mencari pekerjaan tetapi menjadi calon-calon pengusaha yang insya Allah suatu saat nanti akan menciptakan lapangan pekerjaan”. Lebih lanjut Prof Satria menyampaikan bahwa pada sesi final ini dapat dilihat bagaimana kemampuan para finalis untuk presentasi, serta kemampuan untuk memiliki rasa percaya diri ditengah-tengah masyarakat.

Prof. Karomani, M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang membuka kegiatan pilmapres ini secara resmi menyampaikan harapannya “Pilmapres ini pintu masuk untuk anda mendulang prestasi berikutnya, dan saya berharap mudah-mudahan wakil dari FEB dapat mewakili Universitas Lampung di tingkat nasional seperti pada tahun sebelumnya“. Usai pembukaan, para finalis diberikan waktu masing-masing 30 menit untuk mempresentasikan karya tulis ilmiahnya dengan tema “Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGS)” dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para juri. Diakhir acara akan ditentukan siapa yang menjadi juara 1,2,3, dan yang menjadi juara pertama akan menjadi perwakilan FEB Unila yang akan diikutsertakan dalam pilmapres di tingkat Universitas Lampung. (Jaya)