FEB Unila Gandeng “SMA TOP” Rekrut Mahasiswa Kelas Internasional.

FEB Unila Gandeng “SMA TOP” Rekrut Mahasiswa Kelas Internasional.

FEB Unila | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung mengundang beberapa Kepala SMA di Provinsi Lampung untuk bekerjasama terkait pembukaan Kelas Internasional. Kerjasama terkait penerimaan calon mahasiswa baru kelas Internasional Jurusan Manajemen dengan konsentrasi Pemasaran dan Keuangan tahun ajaran 2019/2020. Kerjasama tersebut, ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan pada Kamis (14/02) di gedung Dekanat FEB Unila.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Universitas Lampung bidang Akademik Prof. Dr. Bujang Rahman, M.Si., Dekan FEB Unila Prof. Dr. Hi. Satria Bangsawan, S.E., M.Si., Wakil Dekan bidang Akademik dan Kerjasama Dr. Mahrinasari MS, M.Sc., Ketua dan Sekretaris Jurusan Manajemen, serta para Kepala Sekolah dan perwakilan dari SMA/SMK di provinsi Lampung diantaranya: SMAN 2 B.Lampung, SMAN 9 B.Lampung, SMAN 1 B.Lampung, SMAN 10 B,Lampung, SMAN 5 B.Lampung, SMA YP Unila, SMA Global Madani, SMA Xaverius B.Lampung, SMA Fransiskus B.Lampung, SMA TMI B.Lampung, SMA Ar-Raihan B.Lampung, serta SMAN 1 Pringsewu.

Dalam sambutannya Dekan FEB Unila menyampaikan beberapa hal, diantaranya tujuan diadakan kelas internasional. Prof. Satria menjelaskan bahwa kelas internasional ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing internasional, yang mana nantinya para alumni dari kelas internasional ini dapat bekerja maupun menciptakan lapangan kerja yang bertaraf internasional.

“Kelas internasional ini dimulai sejak tahun 2012, karena kami ingin alumni kami dapat bersaing di dunia internasional dan tidak kalah dari negara lain” ujarnya dihadapan para Kepala Sekolah yang hadir. “Dalam proses perkuliahannya kelas ini berbasis bahasa inggris, serta kurikulumnya pun disesuaikan dengan internasional,” tambahnya.

Kemudian Profesor ilmu Marketing ini mengatakan alumni yang dihasilkan bukan hanya sebagai job seeker atau pencari kerja tapi menjadi job maker yakni menciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga dengan berbasis internasionalisasi, produk-produk dari Lampung dapat bersaing dengan produk dari negara lain.

Pada tahun ini Kelas Internasional menyediakan kuota sebanyak 20 orang dengan konsentrasi Manajemen Pemasaran dan Manajemen Keuangan. Dalam proses rekrutmennya mengunakan jalur khusus yang dibuka pada Juli-Agustus ini, dengan melihat rapor, TOEFL score dan ada tes tertulis serta wawancara. (Jaya/Yandi)