Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung Soroti Smart Village dan Tata Kelola Bumdes

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung Soroti Smart Village dan Tata Kelola Bumdes

Bandar Lampung – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (FEB Unila) siap memberikan dukungan konkret bagi program Smart Village yang diusung Pemerintah Provinsi Lampung.

FEB Unila akan memberikan kontribusi maksimal agar program yang menjadi andalan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini terealisasi dengan baik.

FEB Unila akan mengambil item kontribusi pada pengelolaan badan usaha milik desa atau Bumdes. Selain itu, berusaha berkontribusi pada konsep digitalisasi.

Hal ini diyakini mempercepat realisasi Smart Village yang berujung pada kesuksesan.

Demikian disampaikan Dekan FEB Unila Dr Nairobi SE MSi di sela pelaksanaan Seminar Nasional Teknologi, Akuntansi, Bisnis, Ekonomi dan Komunitas (Stabek) ke-5 dengan tema Menuju Desa Digital, Kemajuan Teknologi, Kesetaraan Akses, dan Kolaborasi, Kamis, 11/11/2021.

Nairobi mengatakan, evaluasi, pengawasan terhadap Bumdes dinilai penting. Hal ini yang menjadi titik perhatian selama ini dalam tata kelola Bumdes.

Maka itu, kata Nairobi, pihak kampus akan membantu pemda untuk mengoptimalkan pengelolaan Bumdes.

Ketua Panitia Stabek Ke-5 Keumala Hayati SE MSi menambahkan, pada sambutan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga meminta FEB Unila berkontribusi yang nyata.

Gubernur, ujar Keumala Hayati, meminta para ahli di FEB Unila untuk membantu usulan perumusan langkah terbaik pengentasan kemiskinan. (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung Soroti Smart Village dan Tata Kelola Bumdes | WartaLampung.id)