Elia Agusta Terpilih Jadi Mahasiswa Teladan Unila 2018

Elia Agusta Terpilih Jadi Mahasiswa Teladan Unila 2018

FEB Unila | Mahasiswa paling berprestasi Universitas Lampung tahun ini kembali diraih oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung. Resminya setelah Elia Agusta (Akuntansi/2015) diumumkan sebagai pemenang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Universitas Lampung 2018.

Seusai pengumuman yang berlangsung setelah upacara bulanan pegawai Unila yang diadakan di lapangan Rektorat, Selasa (17/04) itu, Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin, M.P. menyerahkan langsung piala, piagam dan hadiah kepada Elia.

Elia berhasil menyisihkan 11 finalis mahasiswa berprestasi program S1 maupun D3 dari delapan fakultas di Unila. Presentasi karya ilmiahnya yang berjudul  “Peran Mahasiswa Akuntansi dalam Meningkatkan Akuntabilitas Keuangan Desa” mampu meyakinkan para juri yang merupakan profesor berbagai bidang di Unila.

Dara berkerudung kelahiran Bandar Lampung, 7 Agustus 1997 tersebut tampil memukau, dengan presentasi menggunakan bahasa Inggris yang fasih. Tidak mengherankan, karena saat ini dia juga menjabat sebagai ketua Economic English Club (EEC) FEB Unila.

Pilmapres merupakan program resmi Kemristekdikti yang diadakan untuk menjaring mahasiswa berprestasi tiap provinsi, untuk diseleksi pemenangnya menjadi mahasiswa teladan tingkat nasional. Proses seleksi  dinilai antara lain adalah Indeks Prestasi Komulatif ( IPK), kemampuan berbahasa, PBB, Prestasi, karya tulis ilmiah, dan pengalaman organisasi.

Mahasiswi yang senang berorganisasi ini mengungkapkan, banyak sekali hal positif yang dia dapat saat proses seleksi di tingkat universitas. Menurutnya, saat itu dia sudah mempersiapkan dan menguasai materi seleksi, tapi pengalaman untuk kebaikan diri sendiri dan pengalaman bagaimana rasanya saat mempresentasikan karya tulis ilmiah didepan para professor itulah yang berkesan.

Dikatakan Elia, ia sangat bersyukur terhadap apa yang telah diraihnya dan akan melakukan yang terbaik untuk Unila pada Pilmapres tingkat nasional nanti.

“Kalo saya tidak Targeting Something, tapi First My Self to the Best dan kalo ada miracle saya bisa masuk dan juga semoga adik adik FEB mempersiapkan karya tulis ilmiahnya dari sekarang untuk Pilmapres tahun depan” papar dara berkacamata ini. (lessi/dedi)