Dr. Agrianti Komalasari, S.E., M.Si., Akt. Dosen Terbaik UNILA Tahun 2018

Dr. Agrianti Komalasari, S.E., M.Si., Akt. Dosen Terbaik UNILA Tahun 2018

FEB Unila | Dosen terbaik Universitas Lampung tahun 2018 diraih oleh Dr. Agrianti Komalasari, S.E., M.Si., Akt. dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung. Setelah ditetapkan pada Rapat Senat Luar Biasa dalam rangka Dies Natalis Universitas Lampung ke-53 menjadi Dosen Terbaik pertama, Senin (24/09) di Gedung Aula Pertanian Unila.

Bunda, begitu paggilannya, berhasil menyisihkan pesaingnya yakni Dr. Muhammad Sukirlan, S.Pd., M.A. perwakilan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Dr. Sindung Haryanto, M.Si perwakilan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP). Wanita kelahiran Palembang 1 Agustus 1970 ini dinobatkan menjadi Dosen Terbaik Universitas Lampung tahun 2018 pada kategori bidang Sosial dan Humaiora (SosHum).

Dosen yang juga menjabat sebagai Ketua Program Studi D3 Akuntansi FEB Unila ini mengatakan sebelum terpilih menjadi dosen terbaik bidang Sosial dan Humaniora, telah melalui beberapa tahapan mulai dari tingkat Fakultas hingga tingkat Universitas. “Pertama mengikuti seleksi yang diadakan dari fakultas dulu, yang diseleksi dan dinilai oleh para pimpinan fakultas. Setelah itu dikirim mewakili fakultas untuk bertanding ditingkat universitas ”, paparnya.

Doktor jebolan Universitas Gajah Mada ini menambahkan, pada saat proses penyeleksian oleh juri terdapat beberapa kriteria yang dinilai, serta peserta juga ditanyakan terkait prestasi yang pernah diraih. “Ditanya tentang prestasi kita apa, kebetulan kalau bunda ada tiga penelitian yang terindeks scopus, buku referensi, buku ajar dan penghargaan dari kampus lain” tambahnya.

Dr. Agri mengabdi sebagai Dosen pada Universitas Lampung sejak Desember 1995. Merupakan lulusan Program Sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Palembang tahun 1994. Lalu pada 2004 berhasil menyelesaikan gelar Magisternya pada Program Magister Akuntansi Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Terakhir pada Februari 2016 Ia berhasil meraih gelar Doktornya dibidang Akuntansi pada Program Doktor Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gajah Mada . Ia juga tergabung dalam keanggotaan organisasi profesi, yakni Ikatan Akuntan Indonesia (IAI). (Yandi)