Call For Papers dan Seminar Nasional FEB Unila 2018 Sukses Digelar

Call For Papers dan Seminar Nasional FEB Unila 2018 Sukses Digelar

FEB Unila | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung sukses menggelar kegiatan Call for Paper dan Seminar Nasional 2018 di Ballroom Hotel Horison Lampung, Kamis (15/11). Kegiatan yang mengusung tema, “Pengabdian Kepada Masyarakat Melalui Diseminasi Hasil Penelitian Terapan” ini mengadirkan dua orang Keynote Speaker, Dr. Neal Waddell dari University of Queensland dan Prof. Okid Paranama Astirin Reviewer Pengabdian Kepada Masyarakat Dikti.

Hadir pada acara pembukaan Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Hasriadi Mat Akin, M.P. Wakil Rektor Bid. Umum dan Keuangan Prof. Dr. Muhammad Kamal, M.Sc. Wakil Rektor Bid. Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Karomani, M.Si. Dekan FEB Unila Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si beserta jajaran dan para peserta Seminar Nasional dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia serta turut pula hadir para Dekan Fakultas Ekonomi BKS PTN Barat.

Dalam sambutannya Dekan FEB Unila menyampaikan melalui kegiatan seminar nasional ini dapat dijadikan sebagai ajang bagi para akademisi dan dosen untuk mempublikasikan hasil penelitian dan pengabdiannya. Sehingga dapat mengetahui sejauh mana capaian yang telah dilakukan selama ini. Semoga kegiatan-kegiatan semacam ini dapat memacu semangat dan gairah bagi para Doktor agar segera meraih gelar Profesor dan yang S2 segera dapat meraih gelar Doktor.

Selanjutnya Rektor Universitas Lampung dalam sambutan sekaligus membuka acara, berharap kedepannya para akademisi dan dosen yang melakukan penelitian dan pengabdian dapat melakukan kolaborasi riset yakni melakukan penilitian ataupun pengabdian dengan rekan sesama akademisi antar lintas fakultas. Agar ada inovasi yang diciptakan, serta dapat menemukan sesuatu yang lebih segar tentunya. Kemudian setelah menyampaikan sambutannya Rektor didampingi Dekan FEB Unila melakukan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya acara ini secara resmi.

Pada sesi diskusi panel Prof. Okid menyampaikan materi yang berjudul “Penigkatan Potensi/ Kapasitas Sumber Daya Menuju Masyarakat mandiri” serta juga memberikan kiat-kiat dalam melakukan pengabdian. Dilanjutkan narasumber yang kedua yakni Dr. Neal, Doktor asal University of Queensland ini menyampaikan materi terkait bagaimana cara menulis artikel/ karya ilmiah dalam bahasa inggris. Disesi ini dimoderatori oleh Asih Murwiati, S.E., M.Si. yang merupakan akademisi FEB Unila.

Kegiatan Call for Paper dan Seminar Nasional 2018 ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya dilakukan pada tahun 2017 lalu. Total terdapat 67 karya ilmiah yang dipresentasikan pada kegiatan ini baik penelitian maupun pengabdian, yang diikuti sekitar 50 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Diakhir acara dipilhlah dua buah artikel yang menjadi The Best Paper pada Call for Paper dan Seminar Nasional 2018 ini. I Putu Gede Sukaatmdja dari Universitas Udayana Bali dinobatkan sebagai Best Paper Pengabdian dan Praba Djuhartian dari UPN Veteran Jakarta dinobatkan sebagai Best Paper Penelitian. (Yandi)