Australian Rural Leadership Program Goes to FEB Unila

Australian Rural Leadership Program Goes to FEB Unila

FEB Unila | Selasa pagi (08/05), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung kedatangan 36 orang pengusaha mikro dan menegah yang berasal dari berbagai pedesaan di Australia yang tergabung dalam Australian Rural Leadership Program (ARLP). Kegiatan yang diadakan di Gedung Dekanat FEB Unila ini dihadiri oleh Dekan FEB Unila Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si. dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Dr. Mahrinasari, S.E., M.Sc.

Hadir sebagai narasumber yakni  Raden Eko (Asistan Direktur BI) dan Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.BA (akademisi FEB), dengan moderator oleh Prof. S. S. P. Panjaitan, S.E., M.Sc., Ph.D. Kegiatan yang berlangsung pukul 08.00 hingga pukul 12.00 ini diakhiri dengan sesi foto bersama dihalaman Gedung Dekanat FEB Unila.

Dekan FEB, Satria Bangsawan, menjelaskan Australian Rural Leadership Program membahas tentang pengembangan UMKM, serta strategi usaha dan industri di Lampung. Kegiatan ini diisi dengan, pemaparan informasi seputar kekayaan, potensi pariwisata yang ada dilampung yang disampaikan oleh pemateri.

“Mereka belajar studi banding di FEB, bagaimana cara mengatur usaha terutama dibidang UMKM, sekaligus upaya meningkatkan usaha dan kontribusi dalam meningkatkan ekonomi,” jelasnya. Peserta kegiatan ini sebagian diikuti oleh para manager, rencananya mereka juga akan melakukan kunjungan ke berbagai home industri dan UMKM di Lampung, diantaranya di Galery Aan Ibrahim, gudang lelang, dan peternakan sapi di Lampung Tengah. (Yandi)