Pembukaan Focus Group Discussion (FGD)

IMG_20150901_130057  Dalam Rangkaian acara menyambut Ulang Tahun Emas FEB Unila 1965-2015.   Hari ini 2 September 2015 bertempat di Gedung D101 FEB Unila dilaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD)  yang mengangkat Bahasan “MODEL EVALUASI DANA DESA”.

Dr. Ambya, S.E., M.Si (ahli pengembangan wilayah)/Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan latar belakang mengakat topik ini adalah bahwa saat ini pemerintah pusat berupaya mengembangkan perekonomian diseluruh wilayah indonesia, yang salah satunya adalah pengucuran dana pengembangan desa.  Namun dibalik itu desa harus memiliki kemampuan dalam menyusun rencana, perencanaan proses pelaksanaan penggunaan anggaran dan menyiapkan dokumen evaluasi.  Begitu banyak dokumen yang harus disiapkan oleh desa sementara kita tahu “sumberdaya manusia” di desa masih perlu mendapatkan informasi tentang bagaimana perencanaan, proses dan evaluasi dana desa tersebut.IMG_20150902_093943IMG_20150902_093658

Dekan FEB Unila Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan baik dari pemerintah daearah maupun dari akademisi yang telah hadir di FEB Unila.  FGD ini merupakan rangkaian acara menyambut 50 tahun FEB Unila.  Dekan juga mengundang semua peserta FGD untuk hadir dalam pembukaan acara Ulang Tahun Emas FEB tanggal 7 September 2015 di FEB Unila.  Menurut Beliau FGD ini sebagai kepedulian FEB terhadap pengembangan wilayah terutama daerah pedesaan.  Jangan sampai dana yang telah dikucurkan pemerintah pusat kedesa-desa menjadi masalah dikemudian hari.

Focus Group Discussion pagi ini diikuti lebih dari 50 peserta yang berasal dari Perwakilan Kabupaten Tulang Bawang, Pringsewu dan Mesuji dan juga beberapa kepala desa serta akademisi dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Bandar Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *