Visitasi Akreditas Program Profesi Akuntansi FEB Unila

(FEB Unila) FEB Unila menerima kunjungan tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada Senin (20/11). Mereka  melakukan visitasi untuk evaluasi pelaksanaan Program Profesi Akuntansi (PPAk).

Kedua asesor, yakni Prof. Dr. Sutrisnno T., S.E., M.Si., Ak (Universitas Brawijawa) dan Dr. Herman Karamoy SE M.Si Ak. CA (Universitas Sam Ratulangi), melakukan serangkaian aktifitas di FEB Unila. Mereka meninjau fasilitas ruang kuliah, perpustakaan, dan layanan akademik.

Kegiatan ini diikuti oleh pimpinan FEB Unila, antara lain Dekan, Prof. Dr. Satria Bangsawan, Dr. Mahrinasari (Wakil Dekan Bidang Akademik), Dr. Ambya (Wakil Dekan bidang kemahasiswaan), Dr. Farichah (Kajur Program Akuntansi),  dan staf pengajar.

Dekan dalam sambutannya menyatakan visi FEB adalah menjadi 10 terbaik Fakultas Ekonomi terbaik di Indonesia. Kesiapan untuk mendukung itu diantaranya melalui akreditasi program-program yang telah bermutu A di FEB Unila, baik S1, S2, maupun S3.

Dia mengharapkan PPAk mempu memenuhi harapan itu sejalan dengan program FEB yang terus mengembangkan daya saing nasional maupun regional. Selaras, didukung juga dengan tambahan guru besar baru bidang Akuntansi yakni Prof. Lindrianasari dan satu lagi yang dalam waktu dekat akan meraih gelar profesor bidang akuntansi.

Rangkaian kegiatan lainnya yang dilakukan tim asesor meliputi pertemuan dengan pimpinan FEB, pemeriksaan data dan dokumen, serta mewawancarai dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni PPAk. Setelah itu, akan dilakukan serangkaian olah hasil visitasi dan akan divalidasi di BAN PT. Hasilnya kemudian diumumkan sebagai mutu akreditasi Program PPAk FEB Unila. (dedi)